FAQs

Your technical questions answered

LEEA offers technical advice as one of our key services.

Below is a selection of frequently asked questions (FAQs) received by our technical team.

Members can login to see a full list of FAQs.

Please Note: The content of the guidance given in these frequently asked questions is provided for general information only. Whilst they are intended to represent a standard of good practice, they have no legal status and compliance with them does not exempt you from compliance with any legal requirements. Although we make reasonable efforts to provide accurate guidance, we make no representations, warranties or guarantees, whether express or implied, that the content of the guidance given in these frequently asked questions and our interpretation of the requirements given is accurate, complete or up-to-date. It is therefore responsibility of those with specific duties under the legislation to ensure that they fulfil the obligations imposed on them.

Have a technical question that is not listed below? Check the LEEA Library or email technicaladvice@leeaint.com to see if we can help.

 

Technical FAQs

Berdasarkan standar dan undang-undang, LEEA mensyaratkan orang kompeten agar cukup independen dan tidak memihak sehingga keputusan yang objektif bisa dibuat. Dengan pertimbangan ini, pertanyaan yang benar seharusnya adalah 'bisakah Anda memeriksa pekerjaan Anda sendiri?' Pandangan LEEA adalah jawaban atas pertanyaan ini akan tergantung pada kerumitan dari pemeriksaan menyeluruh. Misalnya pemeriksaan menyeluruh tali rantai rakitan mekanis setelah perbaikan bukanlah tugas yang rumit untuk orang kompeten untuk memastikan apakah sistem sudah dirakit dengan tepat. Sementara pemeriksaan menyeluruh alat pengangkat setelah perbaikan besar pada mekanisme pengangkat dan pengeremannya adalah tugas yang rumit. Oleh karena itu, pemegang tugas atau pemberi kerja dari orang yang melakukan pemeriksaan menyeluruh harus menilai risiko dalam hal kerumitan pemeliharaan dan pemeriksaan menyeluruh setelah itu. Penilaian risiko harus mempertimbangkan apakah pemeriksa dapat dianggap tidak memihak dengan mempertimbangkan bahwa pemeriksa cenderung berasumsi bahwa dirinya telah melakukan tugasnya dengan baik dan sebagai akibatnya mungkin menjadi tidak seteliti yang seharusnya. Terkadang sepasang mata kedua akan lebih baik ditempatkan untuk bertindak tidak memihak dan melihat kerusakan yang berkaitan dengan perawatan. Perhatikan bahwa kesalahan manusia adalah akar penyebab dari sebagian besar insiden. Yang juga penting untuk diperhatikan adalah seri BS 7121-2 tentang keadaan standar, yaitu 'penting bahwa orang yang melakukan pemeriksaan menyeluruh tidak sama dengan orang yang melakukan perawatan. Oleh karena itu, pada derek di UK, sebaiknya mengikuti panduan yang diberikan dalam standar.

Klik di sini untuk mengunduh FAQ.

Jawaban untuk ini adalah semuanya tepat dan pilihan menggunakan yang mana akan sangat tergantung penggunaan peralatan, seperti dijelaskan oleh informasi berikut. Batas beban kerja, atau beban kerja maksimum seperti didefinisikan pada undang-undang pengadaan, adalah nilai beban yang ditempatkan pada beban kerja aman 'maksimum' dalam kondisi ideal dan pada sebagian besar kasus, batas beban kerja dan beban kerja aman akan menjadi sama. Namun, tergantung kondisi penggunaan, mungkin perlu bagi orang kompeten untuk mengurangi batas itu menjadi nilai kerja aman yang lebih rendah. Dalam hal inilah, batas beban kerja dan beban kerja aman akan berbeda. Kapasitas terukur adalah sama seperti batas beban kerja dan merupakan isitilah yang digunakan untuk beberapa derek jika peringkatnya bervariasi terhadap konfigurasi.

Klik di sini untuk mengunduh FAQ.

LEEA memiliki banyak anggota dengan sejumlah besar produk dan layanan yang ditawarkan. Anda dapat mencari anggota kami menurut lokasi di sini - https://leeaint.com/find-a-member-near-me.

Klik di sini untuk mengunduh FAQ.

Undang-undang pengadaan tidak mewajibkan produsen peralatan pengangkat memberi perangkatnya identifikasi yang unik. Undang-undang hanya mewajibkan produsen menandai produk dengan identifikasi unik jika produsen sudah menentukan identifikasi unik itu. Undang-undang penggunaan di sisi lain mewajibkan pemegang tugas melakukan inspeksi peralatan pengangkat dan/atau memeriksa secara menyeluruh dan mengeluarkan laporan tentang inspeksi atau pemeriksaan menyeluruh. Laporan itu harus mengidentifikasi peralatan tanpa keraguan agar kerusakan dapat diperbaiki dengan efisien. Pada kasus di mana pemegang tugas memiliki banyak bagian peralatan pengangkat yang memiliki bentuk generik yang serupa, praktik terbaiknya adalah memberikan nomor identifikasi unik tersendiri untuk setiap bagian peralatan itu, yang kemudian dicatat pada setiap laporan pemeriksaan menyeluruh, sehingga memastikan laporan itu dapat ditelusuri ke peralatan tanpa menimbulkan keraguan. Namun, hal penting untuk diperhatikan adalah terdapat metode lain untuk memastikan bahwa peralatan pada laporan dapat diidentifikasi dengan tepat, seperti lokasi untuk bagian tunggal atau pengodean warna untuk banyak bagian yang dikelompokkan dalam area yang spesifik.

Klik di sini untuk mengunduh FAQ.

Need technical advice?

For technical advice on lifting equipment matters, email our Technical Services team. This service is free to members and we will reply within 48 hours.

Email Technical Advice
Drops
Armed Forces Covenant
BSI Mark
Association Excellence Awards 2019
Association Excellence Awards 2021
CPD Member